Wednesday, May 29, 2013

7 Rahasia agar Memiliki Rambut Berkilau

Perempuan dengan rambut sempurna jelas membuat hati iri. Apa saja yang mereka lakukan untuk menjaga rambut tetap berkilau, kuat, dan tampak elegan?


Inilah rahasinya :

  1. Keramas Secukupnya
    Banyak perempuan yang mengatakan bahwa mereka keramas dan memberi kondisioner pada rambut 2-3 kali seminggu. Mungkin Anda mengira untuk mendapatkan rambut yang sempurna maka harus sering keramas dan memberikan kondisioner. Ternyata tidak. Keramas berlebihan justru akan membuat rambut menjadi kering. Sebaliknya, bila jarang keramas, maka rambut akan terlihat berantakan dan berminyak. Jadi, untuk mendapatkan rambut yang sempurna tanpa terlalu berminyak atau kekeringan, cukup keramas 2-3 kali seminggu.

  2. Ganti Produk
    Hasil survey menunjukkan banyak perempuan dengan rambut indah yang mengatakan bahwa mereka senantiasa berganti sampo dan kondisioner sehingga rambut tidak hanya terbiasa dengan produk yang sama. Mereka mengganti sampo dan kondisioner secara teratur. Tentunya ini harus disesuaikan dengan kondisi dan jenis rambut.

  3. Sering Menyisir Rambut
    Anehnya, sebagian besar perempuan mengatakan bahwa mereka jarang menyisir rambut. Mereka hanya menyisir rambut setelah keramas untuk menghindari kekusutan. Bahkan ada yang mengaku tidak memiliki sisir sama sekali. Sedangkan para perempuan yang memiliki rambut sempurna mengatakan bahwa mereka sering menyisir rambut menggunakan sisir yang terbuat dari serat alami.

  4. Biarkan Rambut Kering Secara Alami
    Panas bisa membuat rambut yang berkilau, sehat, dan kuat jadi rusak. Sebagian besar perempuan dengan rambut sempurna mengatakan mereka lebih senang membiarkan rambut mereka kering secara alami. Oleh karena itu jika ingin memiliki rambut yang sempurna, biarkan rambut basah Anda kering secara alami.

  5. Potong Rambut Secara Teratur
    Cara termudah menyingkirkan rambut yang bercabang, tentu saja dengan memotongnya. Mungkin iniah alasan mengapa perempuan dengan rambut yang sempurna tidak memiliki rambut bercabang. Sebagian besar dari mereka memotong rambut secara teratur setiap tiga bulan atau bahkan ada yang memotong rambut setiap enam minggu sekali. Jika tidak bisa selalu pergi ke salon, maka Anda bisa memotong sendiri di rumah.

  6. Mewarnai Rambut Hanya Bila Diperlukan
    Sebagian besar wanita yang memiliki rambut sempurna mengatakan bahwa mereka tidak pernah mewarnai rambut mereka. Atau pun jika mewarnai, mereka sangat jarang melakukannya. Mereka melakukan pewarnaan rambut hanya untuk menutupi uban atau sekedar menambahkan sedikit kilau rambut.

  7. Diet Sehat dan Mengonsumsi Vitamin
    Diet sehat yang kaya vitamin dan nutrisi akan menjadikan rambut Anda cantik. Setidaknya itulah yang dikatakan sebagian besar perempuan yang memiliki rambut sempurna. Makan makanan sehat artinya lebih banyak makan makanan organik dan sedikit daging. Jika Anda ingin rambut yang sempurna, banyaklah mengonsumsi sayuran, kalsium yang berfungsi menguatkan rambut, dan minyak ikan yang bisa membuat rambut berkialu karena mengandung banyak omega 3. Selain itu, mengonsumsi multivitamin harian bisa membantu menjaga rambut dan tubuh Anda tetap sehat dan kuat.

No comments:

Post a Comment