Wednesday, May 29, 2013

6 Manfaat Tablet Antasid untuk Keperluan Rumah Tangga

Pekerjaan membersihkan rumah terkadang bisa menimbulkan gangguan pencernaan. Dengan mengambil tablet antasid gangguan pencernaan akibat asam lambung umumnya dapat diatasi. Namun tahukah Anda bahwa ternyata tablet antasid yang sama dapat membantu meringankan pekerjaan rumah?


Berikut adalah beberapa kegunaan tablet antasid untuk membantu pekerjaan rumah :

  1. Membuat toilet berkilau.
    Tablet antasid akan menghemat uang Anda, alih-alih membeli pembersih toilet. Anda hanya perlu menjatuhkan beberapa tablet antasid ke dalam toilet dan biarkan melarut selama sekitar 20 menit. Setelah itu bersihkan toilet dengan sikat toilet kemudian siram hingga bersih.

  2. Menyingkirkan noda membandel pada vas kesayangan.
    Penggunaan tablet antasid untuk membersihkan vas sangatlah mudah. Isi vas yang ingin dibersihkan dengan air dan larutkan satu tablet antasid ke dalamnya. Tunggu beberapa menit, seka sisi dan bagian bawah vas, kemudian bilas hingga bersih.

  3. Membuat perhiasan lama kembali berkilau.
    Perhiasan Anda mulai kusam? Tak perlu tergesa membeli yang baru. Dengan menggunakan tablet antasid, perhiasan kusam Anda akan kembali bersinar. Caranya sangat mudah, isi mangkuk atau wadah dengan air dan larutkan dua tablet antasid ke dalamnya. Rendam perhiasan kotor atau kusam ke dalam air larutan antasid tersebut, biarkan selama 2 menit. Bilas dan usap hingga bersih.

  4. Melancarkan pipa saluran pembuangan air yang tersumbat.
    Jatuhkan 3 tablet antasid ke dalam pipa saluran pembuangan yang tersumbat dan tuangkan satu cangkir cuka putih ke dalamnya. Biarkan selama 3 menit, kemudian siram dengan air panas. Pipa saluran pembuangan Anda akan kembali lancar.

  5. Menghilangkan rasa sakit akibat gigitan atau sengatan serangga.
    Anda dapat menggunakan tablet antasid untuk menghilangkan rasa sakit karena sengatan lebah. Setelah disengat, segera isi gelas dengan air dan larutkan 2 tablet antasid. Setelah larut, gunakan paper towel untuk mengompres bagian yang terkena sengatan.

  6. Membersihkan termos.
    Sesekali mungkin Anda mengisi termos dengan kopi, cokelat panas, atau teh dan lupa untuk membersihkannya ketika selesai digunakan. Termos akan sulit dibersihkan karena sempit. Namun, Anda dapat membersihkannya dengan melarutkan 4 tablet antasid dan biarkan selama satu jam. Setelah itu bilas, dan termos Anda akan kembali bersih.

No comments:

Post a Comment