Sunday, May 26, 2013

5 Tips Memilih Minyak Aromaterapi Terbaik

Ketika berjalan di toko aromaterapi Anda akan disambut aneka ragam aroma yang menyenangkan.

Namun, tidak setiap minyak dan lilin yang berbau wangi memiliki daya penyembuhan.


Berikut adalah lima tips untuk membantu Anda menemukan hanya yang terbaik dalam produk aromaterapi :

  1. Periksa botol.
    Jika minyak aromaterapi diletakkan dalam botol bening atau botol plastik, maka jangan membelinya. Cahaya memiliki efek yang merusak pada minyak aromaterapi. Botol bening akan menyerap cahaya lebih banyak daripada botol berwarna gelap. Hati-hati pula terhadap botol plastik. Minyak aromaterapi dapat terkontaminasi jika disimpan dalam botol plastik.

  2. Periksa label.
    Jika terdapat tulisan ‘parfum’ atau ‘minyak wangi’ dalam kemasan, maka kemungkinan produk tersebut tidak murni merupakan aromaterapi. Penting untuk membeli minyak aromaterapi murni untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.

  3. Periksa adanya debu.
    Jika Anda melihat produk aromaterapi telah berdebu, maka hindari untuk membelinya. Adanya debu menandakan umur produk aromaterapi sudah lama bahkan kadaluarsa. Produk yang telah kadaluarsa tidak lagi memberikan khasiat sebagaimana produk yang masih baru.

  4. Periksa harga.
    Berbagai jenis minyak aromaterapi memiliki harga yang berbeda. Beberapa minyak yang langka dan eksotis memiliki harga lebih tinggi dari jenis lainnya. Jika setiap botol minyak aromaterapi memiliki harga yang sama, Anda harus berpikir ulang sebelum membelinya.

  5. Lakukan penelitian.
    Setiap jenis minyak aromaterapi memiliki kualitas terapi yang berbeda. Minyak esensial aromatik seperti cemara baik untuk mengobati batuk dan asma. Sedang, aroma nilam digunakan untuk meringankan kecemasan, depresi, dan masalah kulit. Sebelum membeli produk aromaterapi, pastikan Anda mengetahui khasiat dari masing-masing jenisnya.

No comments:

Post a Comment