Wednesday, May 29, 2013

4 Tips Ampuh Mengembalikan Kilau Ubin Dinding Kamar Mandi

Seiring berjalannya waktu, ubin dinding kamar mandi akan dipenuhi lapisan sabun mandi dan kerak air, sehingga mengurangi kilaunya. Untuk membuat ubin berkilau kembali, Anda harus menghilangkan semua kotoran dari permukaan ubin. Sabun biasa dan air hanya mampu membersihkan sedikit kerak air dan lapisan sabun yang menempel. Lalu apa yang harus Anda lakukan untuk mengembalikan kilau ubin di kamar mandi?


Berikut tips ampuh mengembalikan kilau ubin dinding kamar mandi :

  1. Isi botol semprot dengan cuka putih murni. Semprot ubin dinding kamar mandi dengan cuka agak banyak dan biarkan selama 10 menit.
  2. Setelah 10 menit, hidupkan shower atau kran air panas, sehingga larutan cuka dan kotoran di ubin menjadi panas. Biarkan uap dari air panas membantu melarutkan lapisan kotoran sabun. Setelah itu, bilas dengan air panas yang mengalir dari shower atau kran selama 2 menit.
  3. Lap ubin dinding dengan spons basah. Bilas spons sesering mungkin. Bilas ubin dinding kamar mandi dengan seksama, setelah itu keringkan ubin dengan handuk.
  4. Taruh 1 sendok makan lilin mobil (car wax) ke spons basah atau ke aplikator car wax. Dengan gerakan melingkar, oleskan car wax ke ubin dimulai dari ubin dinding bagian atas. Car wax digunakan untuk mengembalikan kilap ubin di dinding kamar mandi. Tunggu sekitar 15-20 menit, setelah itu bersihkan car wax dari ubin dengan kain bersih.

No comments:

Post a Comment