Wednesday, May 29, 2013

5 Tips Mudah Membersihkan Botol Plastik Susu Bayi

Botol susu bayi yang terbuat dari plastik harus dicuci setiap kali setelah botol tersebut digunakan. Ketika membersihkan botol susu bayi, Anda harus memastikan menghilangkan noda sisa ASI, susu formula, atau jus. Hal lain yang sangat penting adalah setiap bagian dari botol susu bayi harus di-disinfeksi menggunakan zat yang tidak membahayakan bayi sebelum digunakan.


Berikut cara membersihkan botol susu bayi yang terbuat dari plastik :

  1. Bilas botol susu bayi secara menyeluruh dengan air panas dari kran wastafel. Bilas kedua bagian botol, bagian luar dan bagian dalam botol.
  2. Tuangkan sekitar dua cangkir cuka putih murni ke dalam wastafel yang ditutup bagian bawahnya terlebih dahulu. Tambahkan sekitar dua sendok makan sabun cuci piring antibakteri ke dalam wastafel. Isi wastafel dengan air panas dari kran.
  3. Rendam botol susu bayi ke dalam larutan tersebut selama 30 menit sampai satu jam.
  4. Setelah satu jam, buang larutan tersebut. Bilas bagian dalam botol dengan air panas setidaknya tiga kali untuk menghilangkan residu cuka dari botol bayi.
  5. Setelah botol dibilas sampai bersih, biarkan botol mengering sepenuhnya sebelum Anda memasang atau menggunakan kembali botol tersebut.

No comments:

Post a Comment