Sunday, June 23, 2013

Manfaat Tidur untuk Produktivitas Kerja

Jika Anda merasa sering tertekan di tempat kerja atau selalu ingin marah, bisa jadi kesehatan Anda terganggu. Coba cek lagi jadwal tidur Anda apakah sudah cukup atau kurang? Istirahat yang kurang cukup menyebabkan Anda mudah kesal, marah dan kurang semangat. 


Berikut manfaat tidur sehat untuk produktivitas kerja :

  1. Memberi pengaruh tidak hanya produktivitas tapi inovasi
    Kurang tidur mempengaruhi cara kerja otak, sehingga dampaknya kurang inovasi dan kreativitas. Kurang tidur bisa menyebabkan daya pikir karyawan statis dan tidak berkembang.

  2. Menghilangkan stres
    Berdasar laporan 2/3 warga Amerika penyebab utama stres adalah karena kurang istirahat. Stres berdampak pada kehidupan kerja mereka sehingga tidak mampu melakukan pekerjaan dengan baik.

  3. Tidur siang tingkatkan kinerja Anda
    Siang hari adalah saat di mana para karyawan lelah dan mulai bosan. Terlebih setelah makan siang, karena kenyang rasa kantuk pun datang. Cobalah untuk istirahat selama 15-30 menit. Hal ini akan akan meningkatkan konsentrasi dan produktivitas di tempat kerja.

  4. Membuat Anda tidak lesu
    Kurang tidur akan membuat Anda mengantuk selama kerja. Anda akan tampak lesu, wajah ikut menjadi kusam dan tidak bergairah. Dengan tidur yang cukup Anda akan selalu bersemangat setiap hari. 

Jangan sepelekan manfaat tidur agar Anda dapat bekerja secara profesional. 

No comments:

Post a Comment