Wednesday, June 12, 2013

Cara Tepat Merawat Mutiara agar Tetap Berkilau

Wanita mana yang tidak suka dengan mutiara? Perhiasan satu ini membuat wanita tampak elegan dan glamor. Agar kondisi mutiara tetap baik, maka perawatannya harus tepat. 


Berikut cara merawat mutiara :

  1. Gunakan mutiara di akhir
    Mutiara adalah sebuah permata organik terdiri dari kalsium karbonat yang membuat mereka lebih rentan terhadap bahan kimia yang ditemukan dalam kosmetik, hair spray dan parfum. Maka dari itu gunakan mutiara setelah Anda berdandan. Dan segera lepas mutiara jika sudah tidak terpakai.

  2. Bersihkan
    Mutiara kotor dapat dibersihkan dengan sabun lembut dan larutan air. Jangan membersihkan mutiara dengan solusi yang mengandung amonia atau deterjen yang keras. Jangan gosok mutiara dengan kain kasar karena dapat meninggalkan bekas di mutiara tersebut.

  3. Menyimpan dengan baik
    Mutiara harus disimpan terpisah dari perhiasan lain karena permukaan yang lembut sehingga bisa tergores oleh permata lainnya. Sebuah tas sutra, beludru atau berbahan kayu adalah tempat yang pas untuk menyimpan mutiara. 

  4. Cuci
    Banyak pemilik mutiara yang mencucikan mutiaranya setahun sekali pada profesional. Namun Anda sendiri bisa mencucinya dengan mencelupkan dalam larutan sabun yang ringan. Bilas sampai bersih dengan air bersih, kemudian keringkan dengan handuk dan sedikitnya selama 24 jam.

  5. Batasi penggunaan mutiara
    Jangan gunakan mutiara setiap hari. Bisa saja Anda lalai kemudian menyebabkan mutiara tergores. Gunakan mutiara pada acara pesta saja untuk mengurangi risiko tergores. 

Jaga baik-baik mutiara Anda karena perhiasan tersebut bisa membuat penampilan Anda makin berkelas. 

No comments:

Post a Comment