Saturday, June 22, 2013

3 Alasan Harus Segera Pindah Kerja

Ada banyak alasan mengapa seseorang sering berganti pekerjaan. Gaji yang kurang besar, pekerjaan yang kurang cocok adalah satu dari segudang alasan seorang karyawan bisa pindah. Hal tersebut masih bisa diperbaiki atau diubah agar Anda masih tetap bertahan di suatu perusahaan. Tapi jika Anda mengalami tiga tanda ini, mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk ganti pekerjaan.


Simak tiga sinyal Anda harus keluar dari pekerjaan :

Kebencian & frustasi sepanjang hari
Anda terus mengatakan bahwa akan berhenti, tapi Anda tidak pernah melakukannya. Ini adalah tanda bahwa Anda tidak sepenuhnya puas dengan peran Anda saat ini. Jujurlah, apakah Anda frustrasi setiap hari? Apakah Anda membenci rekan atau atasan? Jika demikian, jangan biarkan hal tersebut terus meracuni pikiran Anda. Ini adalah tanda agar Anda untuk mencari pekerjaan atau lingkungan baru. 

Selalu cemas dan stres
Jika Anda mengalami stres, kecemasan, depresi lebih sering dari sebelumnya, bisa jadi Anda sudah bosan dengan pekerjaan Anda. Stres soal pekerjaan dapat berdampak pada banyak hal. Anda dapat insomnia, nafsu makan turun, mudah emosi, dan daya tahan tubuh menurun. Jika ini dibiarkan maka akan berdampak besar pada kesehatan dan kehidupan sosial Anda. 

Tidak ada kesempatan mengembangkan karir
Apakah Anda terjebak dalam pekerjaan yang itu-itu saja? Apakah tidak ada cara untuk meningkatkan profesionalitas karir Anda? Sebelum Anda mempertimbangkan berhenti, apakah Anda melihat ada potensi karir dalam organisasi Anda? Jika tidak ada, berarti sudah saatnya Anda mengembangkan karir di tempat lain. Anda bekerja tidak hanya sekedar mencari uang saja bukan, tapi juga untuk menambah pengalaman, ilmu dan profesionalitas Anda. 

Apakah Anda merasakan tiga tanda tersebut? Jika iya, bisa Anda pertimbangkan untuk mencari pekerjaan lain. 

No comments:

Post a Comment