Wednesday, June 5, 2013

6 Tips Mengisi Waktu Luang saat Penerbangan Ditunda

Kecewa karena jadawal penerbangan Anda ditunda? Penerbangan yang ditunda mungkin membuat Anda kebingungan apa yang harus dilakukan selama di bandara sambil menunggu pesawat berangkat.


Berikut beberapa tips menarik untuk mengisi waktu selama di bandara saat menunggu jadwal penerbangan yang ditunda :

  1. Membaca Buku Favorit
    Pastikan membawa buku atau komik favorit Anda saat bepergian terutama bila pergi sendiri. Jika lupa membawa buku favorit, Anda bisa membeli buku atau majalah di toko buku di bandara.

  2. Surfing di Internet
    Bila membawa laptop atau smart phone, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengakses internet. Anda bisa membuka email, situs jejaring sosial atau sekedar membaca artikel dan berita dari koran online. Bermain game online juga bisa menjadi alternatif untuk menemani Anda saat menunggu di bandara.

  3. Mendengarkan Musik
    Jadwal penerbangan yang tertunda bisa memberikan waktu bagi Anda untuk mendengarkan musik favorit. Anda bisa mendengarkan musik kesayangan melalui i-Pod atau handphone.

  4. Window Shopping
    Belanja adalah obat terbaik untuk melawan perasaan kecewa karena penerbangan yang tertunda. Tidak harus belanja banyak, Anda bisa membeli beberapa item barang sebagai oleh-oleh untuk orang terdekat atau untuk Anda pribadi, atau bisa jadi hanya sekedar melihat-lihat saja tanpa membeli apapun.

  5. Memanjakan Diri
    Salah satu hal yang bisa dilakukan saat terjebak di bandara adalah memanjakan diri sendiri. Saat ini terdapat beberapa tempat spa atau pemijatan di bandara. Anda bisa memanfaatkannya untuk merilekskan kembali otot-otot yang kaku dengan spa atau melakukan pemijatan kaki. Melakukan facial wajah, manikur, atau pedikur juga menjadi salah satu alternatif untuk memanjakan diri selagi menunggu jadwal penerbangan.

  6. Berbicara dengan Orang di Sekitar
    Bila Anda bepergian bersama keluarga, Anda bisa mengobrol lebih banyak dengan keluarga. Namun, jika pergi sendirian Anda bisa mengajak ngobrol orang di samping Anda. Mengajak bicara sesama orang yang sedang menunggu di bandara merupakan salah satu cara untuk menghabiskan waktu selagi menunggu. Anda bisa memulai percakapan dengan pertanyaan sederhana. Bermula dari percakapan ringan, topik pembicaraan biasanya akan berkembang dengan sendirinya. Selagi menghabiskan waktu menunggu dengan melakukan tips-tips di atas, pastikan Anda tetap waspada akan waktu dan mendengarkan pengumuman baik-baik. Jangan sampai karena keasyikan di spa atau ngobrol dengan orang, Anda baru sadar menunggu di gerbang (gate) yang salah atau malah ketinggalan penerbangan.

No comments:

Post a Comment