Tuesday, September 17, 2013

Agar Siap Masuk Kerja Pasca Liburan Ini Tipsnya

Setelah liburan panjang banyak karyawan yang malas untuk bekerja kembali. Mereka masih larut dalam suasana libur dan belum siap ke kantor. Padahal setelah liburan Anda justru harus bersemangat bekerja. 


Berikut tips siap bekerja setelah menikmati hari libur :

Belanja : 
Ini adalah salah satu cara terbaik untuk semangat kembali bekerja setelah liburan. Anda dapat berbelanja sesuatu yang bisa dikenakan ke kantor. Kegembiraan saat belanja akan mengurangi rasa malas saat masuk kantor.

Harus siap :
Anda harus siap dan menerima bahwa liburan tidak akan bertahan lama. Siapkan mental untuk menyambut hari baru yang segar di mana Anda dapat bekerja dan menggali potensi kembali setelah berlibur.


Periksa e-mail : 
Sebagian besar orang memiliki kebiasaan untuk menelusuri mail dan pesan yang mungkin tidak dibuka selama liburan. Ini adalah sesuatu yang baik karena dapat mempersiapkan mood untuk bekerja kembali.

Waktu tidur yang cukup :
Hari libur terakhir jangan dipaksakan untuk bermain seharian atau begadang sampai-sampai Anda kecapekan. Justru itu akan membuat Anda makin malas bekerja. Sebaiknya gunakan hari libur terakhir untuk beristirahat dan mempersiapkan kondisi fisik yang prima.

Dapatkan info terbaru dari rekan kerja : 
Mungkin Anda berada di luar kota sehingga tidak bisa bertemu dengan rekan kerja dan mencari informasi seputar situasi kantor. Mengetahui perkembangan kantor saat akan masuk kerja tentu membangkitkan mood bekerja.

Masuk kantor di hari pertama bekerja pasca libur harus lebih semangat agar performa Anda ikut meningkat.

No comments:

Post a Comment