Tuesday, September 3, 2013

5 Kebiasaan Penderita Anoreksia

Penderita anoreksia pada dasarnya orang-orang yang memiliki gangguan makan, disebabkan karena takut berat badannya naik. Salah satu kebiasaan yang dilakukan adalah mereka sebenarnya merasa lapar sepanjang waktu namun menyangkal demi mendapatkan tubuh kurus. 


Berikut kebiasaan lain yang dilakukan penderita anoreksia :

  1. Menghindari makanan
    Mereka sering mencoba untuk menghindari jenis makanan yang ditawarkan padanya. Dia akan makan dalam porsi sangat kecil atau memainkan makanan sampai enggan untuk melahapnya.

  2. Punya banyak alasan
    Mereka mencoba untuk menghindari makan dengan berbagai alasan seperti tidak lapar, sudah makan lebih dulu atau bahkan memiliki alergi terhadap makanan tertentu.

  3. Meneliti berbagai jenis diet
    Penderita anoreksia terobsesi dengan meneliti tentang berbagai cara menurunkan berat badan. Dia akan menghabiskan banyak waktu untuk membaca majalah atau menonton program televisi dengan topik diet.

  4. Obsesi dengan topik makanan
    Meskipun faktanya orang anoreksia mencoba untuk menghindari makanan, mereka sering ditemukan memiliki minat yang besar dalam acara memasak dan acara tv dengan tema makanan. Mereka menggunakan media untuk mengisi rasa lapar akibat diet terlalu keras.

  5. Pakaian berlapis-lapis
    Seringkali gadis anoreksia yang ditemukan mengenakan pakaian longgar atau baju berlapis untuk menyembunyikan penurunan berat badan mereka. Terlepas dari kondisi cuaca, mereka memilih untuk menutupi tubuhnya dengan banyak pakaian tebal.

Apakah salah satu kebiasaan di atas juga dialami oleh Anda ladies?

No comments:

Post a Comment