Friday, September 20, 2013

3 Bahan Ajaib Untuk Kulit Yang Tersengat Matahari



Musim panas yang sangat terik memberi efek buruk bagi kulit. Bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan, kulit Anda akan terbakar bahkan belang karena sengatan matahari. Selain itu kulit yang terbakar kadang diiringi dengan pengelupasan. Untuk mengantisipasinya simak tips berikut :

  1. Aloe Vera 
    Aloe vera atau lidah buaya adalah bahan favorit yang bisa menenangkan luka bakar atau kulit yang meradang. Terapkan lidah buaya langsung pada kulit yang terbakar untuk mendinginkan dan membantu kulit terkelupas. Anda juga bisa memakai lotion dengan bahan aloe vera.

  2. Susu
    Rendam kapas dalam susu dan oleskan pada luka bakar Anda selama sekitar 20 menit. Susu akan membantu mengurangi kemerahan dan menghentikan rasa sakit akibat sengatan matahari. Anda dapat juga menambahkan susu untuk mandi.

  3. Cuka
    Cuka sangat bagus untuk mengurangi sengatan matahari. Campurkan cuka dan air lalu semprotkan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Namun hati-hati jangan sampai terkena mata.

Selain perawatan di atas, Anda wajib menggunakan tabir surya ketika keluar rumah serta memakai krim malam sebelum tidur agar kondisi kulit cepat lembap dan sehat.

No comments:

Post a Comment