Sunday, July 7, 2013

Tips Menikmati Hidup Bahagia Di Usia Senja

Memasuki usia senja adalah hal yang harus disyukuri. Anda berada dalam usia emas. Meski usia sudah tidak muda lagi bukan berarti Anda tidak mendapat kebahagiaan layaknya anak muda. 


Berikut tips menikmati kehidupan di usia 50 tahun :


Menjaga kesehatan
Semakin tua usia Anda, tentu kondisi tubuh ikut menurun. Cobalah jalan-jalan untuk menjaga tubuh tetap fit. Olahraga adalah cara terbaik untuk tetap aktif dan fit. Bergabunglah terapi tawa untuk merasa baik dan bahagia. Tertawa dengan orang lain dan merasa ceria sepanjang waktu.

Meditasi
Bermeditasi selama 30 menit secara teratur merupakan dasar untuk merasa bahagia. Meditasi dapat membantu untuk menjaga keseimbangan yang tepat dalam tubuh. Nikmati hidup dengan bermeditasi dan mempraktikkan trik pernapasan yang tepat.

Pergi berbelanja
Berbelanja secara royal pada hal-hal yang ingin Anda miliki akan membuat Anda merasa baik dan bahagia. Nikmati hidup dengan pergi ke tempat-tempat yang menarik dan baru.

Lakukan rutinitas
Ikuti rutinitas dalam hidup dan Anda akan selalu tetap bahagia. Dedikasikan waktu untuk melakukan hal-hal tetap. Makan malam lebih awal juga dengan tidur lebih awal. Ketika Anda mengikuti rutinitas, semuanya akan jatuh ke tempatnya. Ini akan memiliki dampak besar pada kehidupan Anda dan disiplin.

Nikmati kehidupan
Anda ingin menari atau menyanyi? Jangan menahan emosi Anda. Putar musik favorit Anda dan mulai lah menari seperti tidak ada yang mengawasi Anda. Atau menyanyikan lagu favorit Anda. Semua hal-hal kecil dalam hidup dapat memberikan kebahagiaan besar. 

Jangan khawatir
Pada usia ini kehidupan, Anda tidak perlu khawatir tentang hal-hal sepele. Fokus pada hal-hal yang membuat Anda bahagia. Jangan khawatir pada anak-anak atau cucu. Mereka sudah cukup dewasa untuk menangani hidup mereka. Anda boleh memberi nasihat pada kehidupan anak, tapi biarkan mereka menjalani kehidupan masing-masing. Jangan terlalu dibuat pusing.

Berbagi pengetahuan
Tetap bahagia dengan berbagi pengetahuan Anda dalam hidup. Ketika Anda berbagi pengalaman dan pengetahuan, itu akan membuat Anda bermakna bagi orang lain.

Jadikan hidup Anda bermakna dan menyenangkan bagi orang lain.

No comments:

Post a Comment