Friday, July 19, 2013

7 Trik Pintar Dalam Diet Sehat



Beberapa jenis diet ketat biasanya membawa Anda kembali pada peningkatan berat badan yang lebih parah. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda melakukan beberapa trik pintar dalam diet sehat agar berat badan ideal Anda bertahan lebih lama seperti berikut ini :

  1. Makanan berlabel
    Anda sebaiknya meninggalkan makanan instan yang memiliki label pada kemasannya. Sebab makanan tersebut mengandung banyak kalori tak bergizi yang bisa menghancurkan diet Anda. Biasakan untuk memasak sendiri makanan yang Anda konsumsi sebagai salah satu trik pintar ketika berdiet.

  2. Salad
    Salad memang salah satu menu sehat dalam berdiet, namun jangan menikmati makanan ini tanpa pendamping apapun. Anda masih perlu mengonsumsi roti gandum, buah-buahan, atau asupan karbohidrat dan protein lain ketika menikmati salad dalam berdiet.

  3. Tidur vs olahraga
    Jangan terlalu berlebihan dalam olahraga sehingga mengurangi jadwal tidur Anda. Tidur selama minimal enam jam sehari wajib Anda lakukan ketika sedang menjalani program penurunan berat badan.

  4. Olahraga sebelum sarapan
    Sebelum sarapan, kadar insulin dalam tubuh berada pada titik yang paling rendah. Sehingga energi datang dari lemak yang terbakar. Trik untuk berolahraga sebelum sarapan ini pun sebaiknya Anda terapkan agar diet sehat bisa berhasil dengan baik.

  5. Olahraga cukup
    Terlalu berlebihan dalam berolahraga, misalnya lebih dari 45 menit, menimbulkan kelelahan dan gejala stres yang bisa meningkatkan produksi lemak. Jadi meskipun olahraga mampu membantu Anda dalam menurunkan berat badan, jangan berlebihan ketika melakukannya.

  6. Selalu aktif
    Jangan mengandalkan olahraga satu kali seminggu saja karena Anda terlalu sibuk dalam bekerja setiap hari. Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan selalu aktif di tempat kerja, sebab sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak sembari bekerja.

  7. Bersepeda
    Membiasakan diri untuk bersepeda akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat dan menjaganya agar tetap pada angka yang ideal. Jadi, jangan malas untuk mengayuh sepeda Anda ya!

Segera lakukan trik pintar dalam diet sehat tersebut di atas untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaganya agar tetap selalu ideal.

No comments:

Post a Comment