Monday, April 29, 2013

Cara Membuat Anak Lebih Pintar


Cara membuat anak lebih pintar memerlukan dukungan dari orang tua. Anak pintar merupakan keinginan dari banyak orang tua. Olehkarena itu berikan mereka kasih sayang dan perhatian. Membuat anak lebih pintar dimulai dari sedini mungkin. Doronglah mereka untuk lebih banyak belajar daripada bermain atau menonton TV. Mikmbong pada kali ini menyajikan beberapa cara membuat anak lebih pintar. Semakin lama dunia semakin pintar. Kecanggihan teknologi terus berkembang. Tahun 2014 pun akan lebih maju lagi. Oleh karena itu tentu kita ingin agar anak kita lebih pintar agar semakin siap menghadapi kemajuan jaman.


Walau kita ingin membuat anak kita lebih pintar, tapi kita juga harus pintar - pintar melihat keadaan dan kondisi dari si anak. Seperti misalnya, walau kita ingin anak kita belajar, tetapi jangan paksa anak untuk terus menerus belajar karena mereka juga memerlukan istirahat dan hiburan. Pada saat anak belajar dampingilah mereka supaya jika mereka mengalami kesulitan dalam belajar, mereka bisa menanyakan kepada Anda. Oleh karena itu kita harus bijaksana dalam melihat kondisi anak kita. Melihat anak lebih pintar tentu merupakan dambaan setiap orang tua termasuk mikmbong.

Berikut ini adalah beberapa cara membuat anak lebih pintar :

  • Membuat anak lebih pintar dengan sarapan. Usahakan anak anda mendapatkan sarapan yang sehat sebelum mereka memulai aktivitas sehari-hari mereka. Karena sarapan yang sehat akan membantu anak lebih berkonsentrasi dan bertenaga dibandingkan dengan anak yang tidak sarapan. Merekapun bisa mendapatkan nilai yang lebih baik.
  • Membuat anak lebih pintar dengan memberikan anak Anda minyak ikan. Selain sarapan anak Anda juga perlu minyak ikan. Karena minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk meningkatkan IQ seseorang. Hasil studi New York University mengungkapkan hal tersebut. Dan riset tersebut mengatakan ketika ibu hamil dan menyusui mendapatkan 1000mg DHA setiap hari, sehingga IQ balita bisa meningkat lebih dari 3,5 poin dan bayi yang mendapatkan DHA selama selama tiga bulan ternyata memiliki skor IQ 6,5 poin lebih tinggi dibanding mereka yang tidak.
  • Membuat anak lebih pintar dengan memutar musik Belajar musik dapat membuat peningkatan IQ paling besar terhadap anak-anak yang belajar akan musik. Hasil studi Universitas Toronto mengatakan pelajaran musik dapat meningkatkan kemampuan otak anak umur 6-11 th. Maka dari itu perkenalkan mereka dengan alat-alat musik.
  • Membuat anak lebih pintar dengan merawat sang anak sejak lahir. Sebuah hasil penelitian dari McGill University di Montreal menunjukkan, anak-anak usia 6,5 tahun yang diberi ASI semasa kecil memiliki skor IQ verbal 7,5 poin lebih tinggi dibanding anak-anak yang tidak diberi ASI. American Academy of Pediatrics merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama. Maka dari itu sebisa mungkin untuk memberikan ASI pada anak Anda selain untuk kekebalan juga untuk kecerdasan.
  • Membuat anak lebih pintar dengan tidak memberikan makanan cepat saji terlalu banyak. Penelitian “Journal of Epidemiological Community Health” menelusuri kebiasaan makan 4000 anak-anak sejak umur 3 dan mengecek kecerdasan saat mereka umur 8,5. Anak-anak yang paling banyak makan makanan cepat saji, yang tinggi kadar gula dan lemak, memiliki skor IQ 1,67 poin lebih rendah dibanding anak-anak yang sering makan buah, sayur, ikan dan pasta. Maka dari itu berikan kepada anak Anda makanan yang sehat dan usahakan Anda memasaknya sendiri karena pastinya Anda akan memberikan bahan yang aman untuk makanan mereka.

Demikianlah artikel Cara Membuat Anak Lebih Pintar yang berisikan informasi tentang beberapa cara membuat anak lebih pintar. Semoga artikel tentang membuat anak lebih pintar ini dapat bermanfaat untuk Anda yang menginginkan anak Anda menjadi lebih pintar.

No comments:

Post a Comment