Tuesday, April 30, 2013

6 Tips Mengelola Waktu Lebih Efisien


Jika Anda memiliki banyak hal yang harus dilakukan atau hanya ingin menggunakan waktu lebih efisien, Anda perlu belajar tentang bagaimana cara mengelola waktu.


Berikut tips tentang bagaimana cara untuk mengelola waktu agar lebih efisien :

  1. Tulis dan buatlah daftar tugas yang harus Anda selesaikan, mulai dari tugas kecil, pekerjaan rumah dari sekolah, atau membayar tagihan listrik.
  2. Setelah membuat daftar, tuliskan tanggal jatuh temponya. Misalnya, PR matematika: hari selasa, Tagihan listrik: tanggal 20, Belanja bahan makanan: akhir minggu ini.
  3. Anda juga bisa mencari tahu tugas mana yang mungkin membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan tugas yang lain.
  4. Sekarang mulailah mengerjakan tugas-tugas tersebut, satu tugas pada satu waktu. Anda sebaiknya tidak mencoba untuk melakukan beberapa tugas dalam satu waktu karena ini akan menjadi tidak efisien dan hanya akan membuat stres.
  5. Anda juga bisa mencoba membari batasan waktu dalam menyelesaikan suatu tugas. Misalnya,  menyelesaikan PR matematika dalam waktu satu jam, atau menyelesaikan tugas makalah dalam 2 jam.
  6. Jangan lupa untuk beristirahat sejenak diantara tugas-tugas Anda.

No comments:

Post a Comment