Wednesday, August 21, 2013

Masker Buah Penyembuh Rambut Rusak

Kebanyakan orang yang memiliki rambut rusak menggunakan berbagai produk untuk mengatasinya. Padahal dibandingkan dengan produk yang beredar di pasaran, lebih baik memakai bahan alami seperti buah-buahan. 


Berikut adalah resep masker buah yang ampuh menyembuhkan kerusakan rambut Anda :

Rusak karena bahan kimia
Terlalu banyak menggunakan bahan kimia pada rambut bisa berbahaya. Untuk menyembuhkan rambut rusak akibat bahan-bahan kimia Anda memerlukan masker rambut dengan komposisi dua buah pisang, satu kuning telur, dan satu sendok teh jus lemon.

Rambut kering
Rambut kering biasanya kaku dan bercabang. Hal ini disebabkan oleh pewarnaan berlebihan pada rambut atau hal lainnya. Masker rambut untuk kerusakan jenis ini adalah satu buah pisang, dua cangkir pepaya halus, dua sendok makan bubuk daun intaran (neem), dan satu cangkir air hangat. Jika mau, Anda bisa menambahkan satu cangkir bir untuk menambahkan kilau pada rambut.

Rambut rontok
Untuk rambut rontok, anda membutuhkan masker rambut dengan komposisi satu buah alpukat, satu sendok makan bubuk fenugreek (helba), satu sendok makan teh hijau, dan setengah cangkir air hangat. Usapkan masker ini dari akar rambut hingga ujung untuk membuat rambut lebih kuat dan tak mudah patah atau rontok.

Ketombe
Ketombe membandel membuat rambut Anda gatal? Jangan khawatir, Anda hanya perlu menyediakan dua jus gooseberry (melaka/amla), satu sendok teh jus lemon, dan satu cangkir yogurt. Campur bahan-bahan tersebut, kemudian jadikan masker untuk rambut Anda.

Rambut kusut
Rambut Anda terlihat kusut dan tidak indah? Sediakan satu cangkir santan, setengah cangkir lemon manis, dan tiga sendok makan bubuk hibiscus. Campurkan dan jadikan masker untuk rambut Anda.

Gunakan masker buah di atas dengan teratur untuk hasil maksimal. Jika bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti di atas, untuk apa menggunakan produk yang mengandung bahan kimia?

No comments:

Post a Comment