Monday, August 12, 2013

10 Makanan Pendongkrak Energi Untuk Pria

Pria dan wanita memiliki kebutuhan fisik yang berbeda. Makanan untuk pria harus kaya protein dan harus kaya energi. Sementara itu, wanita membutuhkan lebih banyak zat besi dan kalsium. Jadi pada dasarnya, makanan berenergi juga sangat penting untuk para pria. Anda pasti bertanya-tanya mengapa pria membutuhkan lebih banyak energi daripada wanita. Hal itu dikarenakan pria melakukan lebih banyak pekerjaan fisik dibandingkan wanita. Meskipun pernyataan itu tidak sepenuhnya benar jika melihat kenyataannya saat ini, tetapi komposisi tubuh pria mengharuskan mereka untuk makan makanan yang kaya energi. 


Makanan energik untuk pria tidak hanya karbohidrat dan lemak. Pria juga perlu protein untuk memperbaiki keausan dari otot-otot mereka dan mineral seperti zinc untuk menjaga sekresi hormon. Berikut beberapa makanan pendongkrak energi untuk pria :

  1. Telur 
    Telur dikenal sebagai makanan berkolesterol tinggi. Namun pada kenyataannya, telur kaya akan protein, seng dan kolin. Nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh pria untuk mendongkrak stamina. 

  2. Brokoli 
    Kita sering mengalami kekurangan energi karena tubuh menderita stres oksidatif. Anti-oksidan dalam brokoli dapat menjadi obat untuk kerusakan oksidatif dalam tubuh.

  3. Tiram 
    Tiram baik untuk pria karena mengandung banyak seng yang memberi keseimbangan hormonal. Jangan terlalu lama memasak tiram karena jika tidak nutrisinya bisa hancur.

  4. Almond 
    Almond mengandung lemak jenuh tunggal yang memberikan Anda energi, tetapi tidak terakumulasi dalam tubuh. Almond juga mengandung magnesium yang membantu dalam proses asimilasi makanan di tubuh.

  5. Air 
    Jika racun terakumulasi dalam tubuh, Anda akan merasa lelah. Dan satu-satunya cara untuk mengeluarkan racun adalah dengan minum setidaknya 8 gelas air setiap hari.

  6. Blueberry 
    Kita seringkali merasa tidak bisa berkonsentrasi. Blueberry memiliki manfaat khusus pada saraf yang dapat harus mengembalikan konsentrasi otak.

  7. Edamame 
    Edamame adalah jenis kacang yang kaya akan protein. Dan ini bisa memberi stamina bagi Anda yang vegetarian.

  8. Kentang manis
    Anda mungkin terkadang merasa lelah karena menurunnya tingkat gula darah. Anda dapat dengan mudah mengatasi hal ini dengan makan karbohidrat kompleks seperti kentang manis dan juga mendapatkan beberapa anti-oksidan tambahan.

  9. Salmon 
    Salmon adalah makanan laut yang sangat penting bagi pria. Ikan ini mengandung asam lemak omega-3. Anda mungkin merasa lelah karena mengalami peradangan internal. Kolesterol baik dalam salmon adalah obat anti-inflamasi untuk masalah itu.

  10. Kafein 
    Kafein yang dikonsumsi dalam jumlah terbatas memiliki manfaat kesehatan yang menakjubkan. Kafein membuat pikiran Anda fokus dan meningkatkan tingkat energi Anda.

Inilah sepuluh makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan stamina, khususnya bagi pria. Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment