Monday, August 12, 2013

4 Khasiat Utama Diet Mediterania

Diet mediterania identik dengan konsumsi banyak buah dan sayur yang kaya akan berbagai vitamin serta mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, diet ini juga sering menganjurkan konsumsi minyak zaitun sebagai asupan lemak baik yang menangkal kolesterol.


Selain menurunkan berat badan, rupanya diet mediterania memberi manfaat kesehatan lain pada tubuh. Apa saja? Simak selengkapnya seperti berikut ini :

  1. Menangkal pikun
    Sebuah penelitian dari Amerika Serikat baru-baru ini membuktikan bahwa diet mediterania mampu menangkal pikun pada lansia.

  2. Mencegah diabetes tipe 2
    Karena anjuran konsumsi serat yang tinggi, diet mediterania pun bisa melancarkan pencernaan dan mencegah perubahan signifikan terhadap gula darah.

  3. Melindungi jantung
    Hidangan seperti roti, daging merah, atau makanan olahan tidak dianjurkan dalam diet mediterania. Konsumsi red wine pun lebih disarankan daripada alkohol. Semua itu pun dikaitkan dengan kesehatan jantung dan mencegah stroke.

  4. Awet muda
    Siapa yang tidak ingin tampil awet muda luar dan dalam? Untuk mencapainya, cukup jalani diet mediterania. Sebab diet tersebut menurunkan risiko pelemahan otot sampai 70 persen.

Sudah banyak pula penelitian yang menyebutkan bahwa diet yang satu ini memang punya khasiat luar biasa bagi tubuh. Jadi, tertarik melakukan diet mediterania?

No comments:

Post a Comment