Tuesday, July 9, 2013

Menaikkan Gaji Karyawan Mampu Hasilkan Lebih Banyak Uang

Dalam sebuah bisnis, pemilik perusahaan yang mengalami masalah keuangan serius biasanya memilih untuk memotong jumlah karyawan demi menyelamatkan finansial. Itulah pemikiran standar kebanyakan orang. Tetapi bagaimana kalau keputusan tersebut ternyata salah?

Bagaimana jika dengan memberi gaji yang lebih tinggi pada karyawan, produktivitas bekerja akan meningkat, sehingga profit pun pelan-pelan merangkak naik?


Disebutkan bahwa menaikkan gaji karyawan tidak akan memberikan kesejahteraan bagi mereka saja. Tetapi bisnis yang dijalankan pun semakin membaik.

Lagi pula, persaingan global antar perusahaan kini juga cukup ketat. Sehingga servis terbaik bagi pelanggan adalah salah satu kunci untuk mempertahankan kemakmuran perusahaan. Dan siapa yang bisa memberikan servis terbaik itu jika bukan karyawan yang setia?

Meskipun demikian, semua keputusan tetap berada di jajaran direksi tertinggi dari sebuah perusahaan. Namun terkadang selain memilih jalan pintas, seperti memberhentikan karyawan, sebaiknya para pemimpin memikirkan hal lain yang lebih kreatif untuk mempertahankan perusahaan.

No comments:

Post a Comment